Minggu, 19 Mei 2013

Perjuangan seorang ibu

Menjadi seorang wanita bukanlah sebuah pilihan, tapi takdir manusia. Sedangkan menjadi deorang ibu adalah sebuah pilihan yang sangat mulia. Penderitaan seorang ibu adalah anugerah bagi orang yang bersyukur. Sebagai seorang ibu sepatutnya bagi seorang wanita mempersiapkan diri sejak masih gadis.
Sejak gadis, seorang wanita dapat memilih calon bapak bagi anak-anaknya sesuai dengan yang diinginkan. Seyogyanya, untuk calon bapak, seorang wanita paling tidak harus memilih laki-laki yang bertaqwa pada Tuhan, setia, bertanggunggung jawab dan pekerja keras.
Apanila telah memasuki dunia rumahtangga, maka seorang anita harus mempersiapkan diri menjadi seorang ibu dengan mencari pengetahuan sebanyak-banyaknya bagaimana mengatur keuangan rumah tangga, melayani suami, menjaga kebugaran tubuh, merawat anak-anak dan lain sebagainya.
Apabila telah memiliki anak, maka seorang ibu harus terus mengembangkan pengetahuan bagaimana menjaga komunikasi dengan suami dan anak-anak, mengetahui sedikit tentang psikologi anak dan mendalami karakteristik anak-anaknya sehingga dia mampu berkomunikasi secara efektif dengan anak-anaknya.
Apabila sudah menjelang menopause, seorang ibu harus mempersiapkan diri mengalami perubahan hormonal.

1 komentar:

jaket kulit mengatakan...

ijin menyimak salam kenal