Sabtu, 07 Februari 2009

Calon presiden yang pro rakyat

Tadi siang aku baru mengikuti the candidate di Metro TV dan melihat ibu Marwah Daut sedang memaparkan visinya untuk Indonesia ke depan jika dia menjadi presiden. Dari penyampaiannya, terpancar sikap optimisme yang tinggi. Sebagai wanita, saya kagum pada keberaniannya menyampaikan visi dan misinya serta harapan yang sangat jelas bagi rakyat Indonesia.
Memang untuk menjadi presiden di Indonesia yang memiliki penduduk besar dan sumber daya yang besar perlu penggerak dan pemimpin yang mampu meyakinkan kita akan masa depan yang lebih cerah. Tapi saya masih mempunyai pesimisme untuk memperbaiki Indonesia, karena semakin besar otonomi daerah, semakin banyak raja-raja kecil di daerah yang merasa mempunyai kekuasaan dan tidak memikirkan rakyatnya. Korupsi sudah menjadi semacam budaya.
Saya percaya dengan gagasan-gagasan ibu Marwah, tapi saya pesimis, apakah semua cita-cita ibu Marwah dapat sampai ke desa2, sehingga di desa kita bisa membuat pertanian yang modern seperti di Selandia Baru?
Saya hanya bisa mendukung dengan Do'a dan kemampuan saya untuk mendidik anak-anak bangsa yang dititipkan di sekolah di desa saya. Mudah-mudahan anak-anak saya yang cerdas dan menuntut ilmu di negeri orang akan tetap kembali dan bisa hidup layak di desanya. Semoga!!!

Tidak ada komentar: