Minggu, 13 Juni 2010

Fenomena video porno artis Indonesia

Duh, sebenarnya apa yang terjadi dengan bangsa ini sekarang ya? apakah moral dan akhlak bangsa ini sudah sedemikian burukkah sehingga artis-artis kita senang mempertontonkan hal yang sangat privasi bagi sebuah lembaga keluarga? Apakah ini bereti lembaga pernikahan sudah tidak lagi dihormati? Dalam agama, pernikahan adalah ibadah termasuk di dalamnya hubungan biologis antara suami dan istri. Tetapi hubungan ini merupakan hal yang sangat rahasia antara sepasang suami dan istri dengan Tuhannya. Membicarakan dengan lisan saja sudah tidak boleh, apalagi sipertontonkan di depan umum?
Dimana rasa malu? Saya sebagai bangsa Indonesia sebenarnya juga merasa malu dan khawatir serta prihatin dengan generasi mendatang yang notabene adalah anak-anak kita. Bagaimana mereka dapat mempertahankan adat ketimuran dan budaya malu pada bangsa kita kalau sebagian dari kita sudah tidak punya rasa malu itu?
Rasa malu merupakan bagian dari keimanan pada Tuhan. Malu kepada Tuhan harus dapat kita tingkatkan. Apa yang dapat kita lakukan ? Sebaiknya kita mulai dari keluarga kecil kita, kita dapat menanamkan nilai-nilai ketimuran yang menjaga sopan santun dan akhlak sehari-hari. Bila kita memulai sesuatu dari hal yang kecil tapi diikuti oleh seluruh keluarga-keluarga di negara ini, Insya Allah akan berdampak sangat besar bagi bangsa ini. Amin.

Tidak ada komentar: